Tutorial Android

Cara Root Asus ZenFone Zoom Mudah dan Cepat

Cara Root Asus ZenFone Zoom

Cara Root Asus ZenFone Zoom

Cara Root Asus ZenFone Zoom Mudah dan Cepat tanpa Ribet – Asus ZenFone Zoom sedikit berbeda dengan seri lain keluaran ZenFone. Oleh karena itu, cara root Asus ZenFone Zoom ZX551ML, ZX550ML juga tidak sama dengan ponsel pada umumnya. Produk ini sendiri terkenal karean kemampuannya dalam mengambil gambar. Optical zoom yang dimilikinya lebih unggul dibandingkan dengan beberapa saingannya. Untuk melakukan root terhadap ponsel ini, kita akan memerlukan PC. Apabila tidak ada PC, kita bisa saja menggunakan aplikasi root yang dapat dengan mudah diunduh dari internet. Aplikasi yang dapat digunakan untuk root ponsel ini antara lain King Root Mobile, 360Root, Root Genius Mobile, Towel Root, dan lain sebagainya. Berikut ini kita akan membahas langkah-langkah untuk melakukan root ponsel seri ini dengan menggunakan PC.

  1. Langkah pertama adalah dengan mengaktifkan mode USB Debugging. Pada langkah ini, masih sama dengan cara root Asus ZenFone Zoom Untuk melakukannya, masuk ke menu pengaturan. Dalam menu tersebut, carilah sub menu security. USB Debbuging dapat diaktifkan dengan mencentang kotak yang berada di depan menu tersebut. Selain itu, kita juga akan memerlukan beberapa aplikasi lain seperti Asus USB Driver dan Asus PCLink. Aplikasi ini tidak diinstal pada gadget kita, melainkan pada PC yang akan digunakan untuk melakukan proses root. Setelah itu, unduh juga berkas bernama ZenFoneRootKit. Berkas ini memiliki ekstensi .zip. Ekstrak berkas tersebut untuk mengeluarkan isinya.
  1. Langkah selanjutnya dalam cara root Asus ZenFone Zoom adalah dengan mencolokkan smartphone ke PC dengan menggunakan kabel USB. Seperti yang telah kita ketahui bersama, langkah ini sedikit berbeda dengan metode root tanpa menggunakan PC. Jalankan berkas bernama CheckBeforeAction.bat dari berkas yang baru saja kita unduh. Jangan takut apabila ponsel tiba-tiba mati karena itu merupakan prosedur yang seharusnya. Saat ini, ponsel sedang menjalani proses debugging. Apabila produk yang digunakan merupakan produk resmi yang dikeluarkan oleh Asus, maka proses ini seharusnya dapat berjalan dengan lancar. Apabila kita menggunakan produk dengan hardware yang tidak resmi, mungkin proses root akan sedikit mengalami masalah. Hal ini dikarenakan aplikasi root yang kita gunakan dirancang untuk ponsel resmi.
  1. Apabila cara root Asus ZenFone Zoom sudah melalui proses debugging, maka langkah selanjutnya adalah melakukan root. Untuk melakukannya, kita perlu mengaktifkan terlebih dahulu aplikasi root. Aplikasi ini kita dapatkan dari berkas yang sudah kita unduh sebelumnya. Cari berkas bernama Root.bat. Dengan mengaktifkan aplikasi ini, maka akan terlihat bahwa layar pada ponsel Asus ZenFone Zoom sedang memproses sesuatu. Ini menandakan bahwa proses root sedang berjalan. Apabila muncul tulisan Finished, berarti proses root sudah selesai. Ponsel akan melakukan restart secara otomatis. Ponsel dapat digunakan seperti biasa setelah proses restart selesai.

Baca Juga : 

Beberapa orang menganggap bahwa keseluruhan proses ini terbilang ribet. Mereka takut melakukan root karena tidak ingin terjadi kerusakan pada ponsel dikarenakan proses yang tidak sesuai. Akan tetapi, apabila proses tersebut dilakukan sesuai dengan langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas, maka ponsel akan dapat digunakan dengan aman. Dengan demikian, kita tidak perlu khawatir lagi terjadi hal yang tidak diinginkan. Itulah tadi cara root Asus ZenFone Zoom. Apabila kita masih tidak yakin dengan hasil dari proses root tersebut, kita dapat melakukan pengecekan dengan memanfaatkan aplikasi Root Checker. Aplikasi ini sudah tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh dengan gratis.

Cara Root Asus ZenFone Zoom Mudah dan Cepat | admin | 4.5