Tutorial Android

Cara Root HP Xiaomi Semua Tipe Tanpa PC

Cara Root HP Xiaomi Semua Tipe Tanpa PC

Cara Root HP Xiaomi Semua Tipe Tanpa PC

Cara Root HP Xiaomi Semua Tipe Tanpa PC – Melakukan rooting pada Hp Android memang bisa dibilang susah-susah gampang, ada yang berhasil dan ada juga gagal karena setiap Hp memiliki kelebihan dan kekurangan berbeda-beda. Melakukan root pada smartphone Android dapat dilakukan dengan dua cara yaitu dengan menggunakan PC atau cukup dengan menggunakan aplikasi root saja. berhasil atau tidaknya melakukan root tidak hanya semata-mata kesalahan dari aplikasi yang digunakan, tetapi juga bisa terjadi karena kesalahan user pada saat melakukan proses root.

Hampir semua produk smartphone Android bisa di root dengan menggunakan aplikasi, namun pada tutorial kali ini kami akan membagikan tips tutorial mengenai Cara Root HP Xiaomi Semua Tipe Tanpa PC. Namun sebelum anda memutuskan untuk melakukan root pada Hp Xiaomi kesayangan anda, sebaiknya anda mengetahui resiko apa sayja yang akan terjadi pada Hp anda setelah di root. Salah satu resikonya yaitu Hp anda akan kehilangan hak garansi, karena apapun resiko yang disebabkan oleh karena proses rooting tentunya sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna. Maka dari itu, pikirkan baik-baik jika anda akan melakukan root dan kami pun tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau resiko lain yang terjadi pada Hp anda setelah melakukan root.

Tutorial Cara Root HP Xiaomi Semua Tipe Tanpa PC yang kami bagikan dibawah hanya sebatas sebagai pengetahuan saja, kalaupun anda tetap ingin melakukannya resiko di tanggung sendiri meskipun sudah banyak yang berhasil menggunanakan tutorial ini. Ada 3 aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan root pada Hp Xiaomi dan aplikasi ini juga bisa dipakai untuk melakukan root Hp Android lainnya. untuk lebih jelasnya, langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Root HP Xiaomi Semua Tipe Tanpa PC

Cara Root Xiaomi Menggunakan Aplikasi Kingroot

Cara Root Xiaomi Menggunakan Aplikasi Kingroot

Cara Root Xiaomi Menggunakan Aplikasi Kingroot

Kingroot adalah sebuah aplikasi yang sering digunakan untuk membuka open source OS Android, sehingga para pengguna dapat dengan mudah melakukan perubahan atau memodifikasi Hp Android untuk keperluan pribadi. Untuk menggunakan aplikasi Kingroot bisa simak tutorialnya berikut ini.

  • Sebelum melakukan rooting, unduh terlebih dahulu aplikasi Kingroot di Play Store dan install pada Hp Xiaomi yang akan anda root. Untuk menginstall aplikasi ini, maka Hp Xiaomi anda harus di izinkan untuk melakukan instalasi melalui aplikasi pihak ketiga. Caranya yaitu, pergi ke menu pengaturan, lalu klik tombol keamanan, kemudian centang kotak kecil bertuliskan “Sumber Tak Dikenal”.
  • Setelah itu, cari aplikasi Kingroot yang telah anda unduh tadi, anda bisa menggunakan aplikasi File Manager bawaan Hp untuk membantu mencarinya.
  • Setelah ketemu, install aplikasi tersebut dan ikuti perintahnya hingga selesai.
  • Sebelum melakukan root, pastikan smartphone Xiaomi anda terkoneksi dengan jaringan internet dan memiliki daya baterai penuh atau setidaknya tidak kurang dari 50% dalam kondisi baterai normal. Namun anda juga bisa melakukan root sambil di charger untuk berjaga-jaga jika daya baterai tidak cukup.
  • Buka dan jalankan aplikasi tersebut, lalu tunggu sebentar sampai muncul sebuah lingkaran yang bertuliskan “Root”, lalu klik lingkaran tersebut.
  • Setelah proses root berjalan, tunggu sampai selesai dan muncul pesan konfirmasi dan pilih “Ya” atau “Izinkan”.
  • Jika pada smartphone anda muncul notifikasi berwarna biru atau hijau, itu menandakan proses root telah berhasil.
  • Selanjutnya matikan ponsel Android anda dan hidupkan kembali, Hp Xiaomi anda siap digunakan.

Cara Root Xiaomi Menggunakan Aplikasi Framaroot

Cara Root Xiaomi Menggunakan Aplikasi Framaroot

Cara Root Xiaomi Menggunakan Aplikasi Framaroot

Jika dengan menggunakan cara diatas masih belum berhasil, anda bisa mencobanya lagi dengan cara kedua yaitu dengan menggunakan aplikasi Frameroot. Aplikasi Frameroot juga memiliki fungsi dan kerja yang sama yaitu dapat membuka open source. Untuk menjalankan aplikasi Frameroot, anda bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Pertama-tama unduh dan install aplikasi Frameroot di Google Play Store mengunakan Hp Xiaomi yang akan anda root.
  • Setelah itu, buka aplikasi ini dan pada menu “Select an action to execute after root” anda ganti dengan “Install SuperSU” atau “Install Superuser” dan install.
  • Selanjutnya pilih “Gandalf”. Kemudian aplikasi ini akan secara otomatis menjalankan proses rooting, lalu tunggu sampai selesai.
  • Jika proses rooting telah selesai, maka pada smartphone anda akan muncul Popup dan klik “Ok”. Selanjutnya smartphone anda akan secara otomatis melakukan restart.
  • Setelah ponsel kembali hidup, maka cari dan install aplikasi SuperSU dan install juga binary mode normal.
  • Selesai dan selamat mencoba.

Cara Root Xiaomi Menggunakan Aplikasi 360 Root

Cara Root Menggunakan Aplikasi 360 Root

Jika kedua cara diatas masih belum berhasil, maka aplikasi terakhir yang dapat anda coba yaitu aplikasi 360 Root. Cara kerja dari aplikasi ini pun tidak berbeda jauh dengan kedua aplikasi diatas, aplikasi ini dapat melakukan rooting Xiaomi tanpa harus menggunakan PC. Untuk lengkah-langkahnya anda bisa simak tutorialnya berikut ini.

  • Sebelum mengunduh dan menginstall aplikasi 360 Root, pastikan anda mengaktifkan terlebih dahulu pengaturan “Sumber Tak Dikenal” agar peangkat anda memiliki izin untuk menginstal aplikasi dari pihak ketiga. Cara mengaktifkannya yaitu masuk ke menu pengaturan => keamanan => Sumber Tak Dikenal. Beri centang pada kotak kecil yang tersedia dan simpan.
  • Setelah itu, aktifkan USB Debungging, lalu masuk ke menu pengaturan =>Developer Option => kemudian centang USB Debungging.
  • Sedangkan untuk Hp Xiaomi dengan OS Android versi 4.2 ke atas, lakukan pengaturan dengan masuk ke menu Pengaturan => About Phone => lalu tekan tombol Build number beberapa kali hingga muncul notifikasi. Setelah itu, masuk kembali ke menu Pengaturan =>Developer Option => lalu centang pilihan USB Debugging.
  • Setelah itu, unduh dan install aplikasi 360 Root seperti aplikasi biasanya di Play Store.
  • Selanjutnya buka aplikasi 360 Root pada smartphone anda, lalu klik tombol root untuk menjalankan proses rooting pada Hp Xiaomi anda.
  • Tunggu sampai proses rooting hingga selesai dan muncul icon R yang menandakan jika proses rooting telah berhasil.
  • Setelah itu, lakukan restart ponsel anda dan hidupkan kembali.
  • Ponsel pun siap digunakan.

Apabila ketiga aplikasi diatas belum berhasil melakukan rooting pada Hp Xiaomi anda, maka pilihan terakhir yaitu anda harus melakukan root menggunakan PC/komputer. Menurut pengalaman banyak para pengguna melakukan rooting menggunakan perangkat PC memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi dibandingkan dengan menggunakan aplkasi root.

Baca Juga : 

Itulah tutorial yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Root HP Xiaomi Semua Tipe Tanpa PC, semoga apa yang kami sampaikan pada tutorial diatas dapat mudah dimengerti dan bermanfaat untuk anda semua. Kami mohon maaf apabila anda tidak berhasil melakukan rooting dengan cara diatas, karena tidak semua Hp Android berhasil di root menggunakan aplikasi tersebut. Namun untuk mendapatkan tingkat keberhasilan tinggi, maka kami sarankan agar anda melakukan rooting menggunakan PC. Selain itu, kami pun tidak bertanggung jawab jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan setelah melakukan root.

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa!

Cara Root HP Xiaomi Semua Tipe Tanpa PC | admin | 4.5