Tutorial Android

Cara Root OPPO A37 Dengan Mudah dan Cepat

Cara Root OPPO A37 Dengan Mudah dan Cepat – Berapa tahun belakangan ini brand gadget OPPO semakin berkibar di Indonesia. OPPO meluncurkan berbagai type ponsel untuk kalangan menengah, kalangan atas dan ponsel dengan harga ekonomis. Anda bisa memilih type yang sesuai dengan kebutuhan. Namun saat ini Anda akan mendapatkan informasi mengenai cara root OPPO A37. Proses rooting pada smartphone cukup sering dilakukan untuk tujuan tertentu. Anda bisa melakukan proses rooting tanpa harus menggunakan PC. Perlu Anda ketahui bahwa seri OPPO A37 memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Tidak heran jika banyak yang suka dengan brand ini.

Cara Root OPPO A37

Cara Root OPPO A37

Untuk proses rooting sendiri ada beberapa cara yang bisa Anda coba praktekkan di rumah. Disaat Anda akan melakukan proses rooting pada ponsel tanpa menggunakan PC maka Anda harus menggunakan aplikasi tertentu. Sebagai saran, pilih aplikasi yang recommended dan terbukti aman.

  • Aplikasi Framaroot

  1. Download aplikasi Framaroot lalu kemudian install di ponsel Anda. Jika ponsel OPPO Anda memang compatible maka aplikasi yang Anda download akan langsung bisa dibuka.
  2. Jika Framaroot sudah berhasil dibuka maka segera pilih SuperSU atau SuperUser dan setelah itu pilih Gandalf.
  3. Selanjutnya adalah tunggu hingga proses diatas selesai dengan baik. Jika proses berhasil maka akan ada notifikasi pemberitahuan lalu Anda bisa pilih oke dan ponsel akan melakukan proses restart.
  4. Jika cara root OPPO A37 diatas berhasil maka di ponsel Anda akan muncul aplikasi yang bernama SuperSU atau SuperUser.
  • Aplikasi Rooter Khusus Oppo

  1. Cara root OPPO A37 dengan aplikasi khusus OPPO yang pertama adalah download root oppo_tools.apk langsung dari ponsel Anda. Setelah selesai proses download langsung saja install.
  2. Setelah proses install selesai buka aplikasi tersebut dan pilih common lalu klik root. Jika sudah selesai maka yang akan muncul adalah permintaan untuk install Oppo Tools Plugin.
  3. Setelah itu pilih berikutnya dan tunggu saja prosesnya sampai selesai. Jika proses sudah selesai maka pilih One Key Root dan ponsel akan restart otomatis.
  4. Tanda jika proses rooting yang Anda lakukan berhasil adalah dengan munculnya aplikasi SuperSU di ponsel Oppo Anda.
  • Aplikasi King Root

  1. Download aplikasi King Root langsung dari ponsel Anda.
  2. Setelah itu masuk ke pengaturan ponsel lalu pilih USB debugging. Lalu kemudian masukkan USB langsung ke ponsel Oppo A37 Anda.
  3. Jika sudah selesai, buka langsung aplikasi King Root dan tunggu hingga proses install driver selesai dengan sempurna.
  4. Setelah proses install selesai lalu buka kembali aplikasi King Root dan tunggu rooting process sampai selesai.
  5. Proses rooting selesai jika notifikasi pemberitahuan sudah muncul di layar Anda.

Cara root OPPO A37 ini bagi sebagian pengguna gadget menjadi sebuah tindakan yang cukup riskan dan berbahaya. Jika terjadi kesalahan maka software akan mengalami gangguan. Dan biasanya jika proses rooting Anda lakukan sendiri namun terjadi masalah maka service center khusus Oppo tidak akan melayani clain garansi. Karena itu pertimbangkan matang-matang sebelum memutuskan untuk melakukan rooting pada ponsel Anda. Jika sebaiknya ragu maka bawa saja ponsel Anda ke gallery untuk ditangani langsung oleh staff yang berpengalaman.

Baca Juga : 

Sebelum melakukan proses rooting ada baiknya jika Anda membackup semua data yang tersimpan. Hal ini bertujuan untuk antisipasi kalau saja data yang Anda miliki hilang setelah proses rooting. Selamat mencoba cara root OPPO A37 diatas.

Cara Root OPPO A37 Dengan Mudah dan Cepat | admin | 4.5