Tutorial Android

Cara Root Oppo F1 dengan PC dan Tanpa PC Cepat Mudah

Cara Root Oppo F1 dengan PC dan Tanpa PC Cepat Mudah – Smartphone Oppo F1 merupakan smartphone kekinian yang banyak digandrungi oleh para remaja, khususnya mereka yang hobi fotografi. Keunggulan smartphone ini ada pada fitur kameranya. Untuk prosesor dan kinerjanya, smartphone ini tidak lebih unggul dari smartphone sekelas lainnya. Untuk meningkatkan kinerja smartphone ini, beberapa orang memilih untuk melakukan root hp. Tutorial Cara Root OPPO F1 pun banyak ditemukan di internet. Pada ulasan ini pun akan dijelaskan bagaimana tips mudah untuk root hp Oppo F1. Cara yang akan dijelaskan berikut ini membutuhkan komputer atau PC sebagai medianya. Jadi, tidak sekedar pengaturan rooting biasa. Dengan menggunakan PC, proses rooting akan lebih aman dan mudah. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Cara Root Oppo F1

Cara Root Oppo F1

Sebelum melakukan Cara Root OPPO F1, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Pertama, setelah sebuah smartphone telah di-root, maka otomatis garansi smartphone akan hilang meskipun masa garansinya masih ada. Kedua, kegagalan proses rooting akan menjadi tanggung jawab Anda sendiri, bukan dari situs ini atau dari siapa pun. Ketiga, cara ini hanya berlaku untuk Oppo F1 dan jangan pernah dicoba untuk Oppo F1 Plus. Lakukanlah proses rooting dengan prinsip “Do With Your Own Risk”. Jika Anda telah setuju, langsung saja simak caranya berikut ini.

Sebelum melakukan proses root ini, pastikan smartphone Anda sudah terdeteksi di komputer. Lalu, Anda harus mengunduh beberapa bahan untuk root berikut ini.

  1. Unduh dan install ADB dab ADB Driver
  2. Download Megictricks.zip
  3. Unduh Official TWRP Oppo F1
  4. Unduh dile SuperSu v2.65

Setelah bahan-bahan siap, selanjutnya langsung saja lakukan Cara Root OPPO F1 dengan benar. Urut-urutannya harus diperhatikan dengan baik dan tidak boleh salah langkah.

Baca Juga : 

  1. Copy file magictricks.zip ke device Anda kemudian silahkan masuk ke recovery mode.

Untuk masuk ke recovery mode, Cara Root OPPO F1 yang umum dilakukan adalah dengan mematikan smartphone, kemudian tekan dan tahan tombol volume bawah dan power bersamaan. Lepaskan saat ponsel menyala. Setelah itu, masuk ke recovery mode dan langsung pilih “Instal from storage device” kemudian install file magictriks.zip yang sudah Anda unduh tadi. Setelah proses selesai, smartphone akan reboot otomatis atau bisa juga dengan reboot manual.

  1. Aktifkan Developer Mode

Setelah device kembali menyala, silahkan untuk mengaktifkan developer mode dengan cara buka Setting kemudian About Phone kemudian pencet 7 kali builf number. Pada menu ini, aktifkan “Allow OEM Unlock” kemudian colok smartphone ke komputer.

  1. Proses Boot dengan Komputer

Setelah terhubung ke komputer, silahkan masuk ke folder c:\adb kemudian klik kanan pada folder adb kemudian klik Open Command Window Here. Catatan: pastikan smartphone sudah dikenali oleh komputer Anda.

  1. Ketikkan Command: Fastboot OEM dan silahkan tunggu prosesnya sampai selesai.
  1. Ketika proses telah selesai, silahkan pilih copy file dengan nama twrp-3.0.2-0-f1f.img ke folder c:\adb tadi. Kemudian flash TWRP tersebut dengan perintah “fastboot flash recovery twrp.img. setelah itu, tunggu hingga proses selesai dan langsung lakukan reboot manual.

Demikian adalah proses lengkap bagaimana Cara Root OPPO F1. Proses root ini memang akan sedikit susah dipahami oleh mereka yang masih amatir. Karena cukup tingginya resiko kegagalan, ada baiknya proses root ini dilakukan oleh mereka yang lebih ahli. Coba-coba root sendiri malah akan menimbulkan kerugian pada Anda. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Cara Root Oppo F1 dengan PC dan Tanpa PC Cepat Mudah | admin | 4.5