Tutorial Android

Cara Root Samsung Galaxy Note 5 Mudah dan Cepat

Cara Root Samsung Galaxy Note 5

Cara Root Samsung Galaxy Note 5

Cara Root Samsung Galaxy Note 5, Langkah Jadikan Sistem Android Lebih Aplikatif – Kini, produk smartphone berteknologi canggih dapat diperoleh dalam aneka merek. Samsung Galaxy Note 5 adalah gadget dengan spesifikasi dan fitur lengkap. Kemudahan akses smartphone tersebut semakin optimal dengan melakukan rangkaian cara root Samsung Galaxy Note 5, yang berbasis Android. Rooting Android dapat meningkatkan performa, sehingga akses lebih bebas. Dengan demikian, smartphone yang sudah melalui proses root, menjadi lebih aplikatif, di mana penggunanya dapat menghapus fitur yang tidak dikehendaki dan melengkapinya dengan fitur lain.

Langkah rooting untuk smartphone dengan sistem Android mempunyai beberapa kelebihan, yaitu dapat melakukan pengubahan sistem layaknya developer, mengendalikan aplikasi, bahkan menaikkan versi OS ke tingkat lebih tinggi. Anda dapat mengubah produk smartphone samsung menjadi lebih canggih dengan cara root Samsung Galaxy Note 5 melalui langkah yang tepat. Berikut ini adalah dua cara yang dapat digunakan untuk melakukan rooting sistem Android.

  1. Flashing SuperSU Zip

Sistem operasi Android dapat diubah dengan proses rooting. Salah satu media untuk melakukan rooting Samsung Galaxy Note 5 adalah Flashing SuperSU Zip. Langkah pertama adalah unlock flashing, dengan masuk ke pengaturan dan klik device-software. Setelah itu, klik dan tahan menu “build number”, sampai terbuka menu development option. Pilih submenu development option in setting dan aktifkan sistem OEM Unlock.

Langkah selanjutnya adalah mengunduh Flash Custome Recovery TWRP/Philtouch dengan Odin. Sistem TWRP diperlukan untuk melakukan proses rooting. Setelah proses download selesai, bukalah aplikasinya. Setelah terbuka, matikan Samsung Galaxy Note 5. Setelah beberapa saat, nyalakan kembali dalam keadaan mode download (odin mode), dengan menekan tombol “volume down + power” secara bersamaan dan tahan beberapa saat, kemudian konfirmasi, lalu masuk ke mode download dengan cara tekan tombol “volume atas”.

Langkah ketiga dalam cara root Samsung Galaxy Note 5 adalah, pilih dan klik submenu ‘AP’ pada menu Odin. Setelah itu, pilih file TWRP yang sudah diunduh tadi, dengan ekstensi file .md5. Berikutnya, terjadi proses flashing TWRP yang berlangsung beberapa detik.

Keempat, download SuperSU.zip dan salinlah file unduhan ke smartphone dan simpan dalam memori telepon. Biarkan ekstensi filenya tetap dalam bentuk .zip. Selanjutnya, menonaktifkan Android untuk masuk ke mode recovery, dengan menekan “volume atas+power”, hingga masuk pada mode recovery. Terakhir, pilih submenu install from SD card pada menu recovery dan pilih lagi file Super Su.

Baca Juga : 

  1. CF Auto Root

Metode rooting dengan CF Auto Root, dimulai dengan menonaktifkan HP dengan menekan volume down+power dan masuk ke download mode dengan menekan volume atas. Download Odin dan simpan dan ekstract dalam folder file CF root. Buka aplikasi Odin3-v3. 10.6.exe dan Run dengan mode run as administrator. Setelah persiapan tersebut selesai, cara root Samsung Galaxy Note 5 dimulai dengan memilih menu ‘AP’ dalam aplikasi Odin dan masukkan file CF Auto Root berekstensi tar.md5. Pada tahap ini, tunggu sampai Odin memverifikasi kebenaran dari file yang dimasukkan. Tunggu munculnya tulisan ‘Leave CS’, sebagai tanda bahwa file yang dimasukkan benar. setelah itu, klik start untuk mulai proses rooting. Rooting akan berjalan dan smartphone akan restart secara otomatis saat flashing CF Auto Root selesai dilakukan.

Demikianlah tahap-tahap dalam melakukan proses rooting pada sistem Android pada smartphone Anda. Cara root Samsung Galaxy Note 5 harus dilakukan sesuai prosedur. Jika tidak, maka kemungkinan smartphone Anda dapat mengalami kerusakan.

Cara Root Samsung Galaxy Note 5 Mudah dan Cepat | admin | 4.5