Tutorial Android

Cara Root Samsung Galaxy Note edge Tanpa Ribet

Cara Root Samsung Galaxy Note edge

Cara Root Samsung Galaxy Note edge

Cara Root Samsung Galaxy Note edge Tanpa Ribet – Samsung Galaxy Note Edge adalah salah satu gadget keluaran Samsung yang menjadi favorit banyak pengguna smartphone. Layarnya yang melengkung dan spesifikasinya yang lengkap membuat hp ini jadi incaran. Meskipun sudah memiliki spesifikasi yang bagus, tidak sedikit pengguna hp ini melakukan root. Artikel mengenai Cara root Samsung Galaxy Note Edge menjadi ulasan yang sering dicari di internet. Tak hanya di internet, buku panduan yang tercetak pun sudah diperjual-belikan secara bebas.

Root atau rooting sudah populer terutama di antara pecinta smartphone. Namun, jika Anda belum mengetahui makna dari rooting dalam ilmu teknologi, maka berikut akan diinfokan sedikit penjelasannya. Root pada smartphone berarti sistem operasi dimana ketika Anda memutuskan melakukan rooting, maka Anda bertujuan memaksimalkan performa dari hp Samsung Anda. Root memungkinkan Anda menyamarkan bahkan menghilangkan batas yang diberikan oleh pihak firmware. Jadi Anda bisa lebih memiliki akses terhadap beberapa aplikasi yang tidak diizinkan sebelumnya.

Bisa dikatakan setelah root berhasil, Anda akan memiliki kendali penuh pada samrtphone kesayangan Anda. Hebatnya, Anda bisa menghapus maupun memodifikasi aplikasi default yang berada di memori internal. Selain itu Anda juga bisa mengatur kotak penyimpanan memori di smartphone Anda dan mengatur setingan GPRS. Keunggulan dari root tampak sangat menggiurkan.

Cara root Samsung Galaxy Note Edge yang termudah menjadi keyword yang selalu dicari para netizen. Banyak pengguna android yang ingin melakukan rooting namun terkendala oleh rumitnya penjelasan atau langkah-langkah yang dipaparkan. Sehingga menyebabkan kebingungan. Akhirnya, banyak yang tidak berhasil melakukan rooting pada android. Sebenarnya ada beberapa cara mudah dalam rooting smartphhone Samsung. Rooting tanpa menggunakan PC adalah salah satu yang dirasa paling praktis. Ketika menggunakan teknik ini, pastikan kondisi HP Anda dalam keadaan prima dan ada baterainya serta memiliki sambungan internet atau kuota yang memadai.

Baca Juga : 

Berikut ini adalah Cara root Samsung Galaxy Note Edge tanpa menggunakan laptop atau PC.

  1. Download aplikasi Frama Root di smartphone Anda.

Saat mendownload, maka akan muncul halaman advertisement. Klik skip add.

  1. Jika Anda sudah berhasil mendownloadnya, maka klik extract dan segera install di hp Anda.
  2. Selanjutnya bukalah aplikasi FramaRoot. Klik pada bagian “Select an action after root”
  3. ubahlah menjadi install SuperUser
  4. jika telah berubah, langkah selanjutnya yaitu memilih menu Gandalf.
  5. Tunggulah selama beberapa menit
  6. Anda bisa mengetahui smartphone Anda berhasil diroot jika terdapat notifikasi popup “superuser and su binary installed. you have to reboot your device.
  7. Klik OK dan matikan lalu nyalakan hp Anda.
  8. Cari aplikasi Super SU kemudian pasang binary dengan mode normal.

Selain terdapat berbagai manfaat dari rooting, ternyata ada beberapa kelemahan dari adalah Cara root Samsung Galaxy Note Edge. Kelemahannya yaitu jika Anda telanjur sudah  menghapus aplikasi default pada memori internal Anda, maka akan sulit untuk dikembalikan lagi. Selain itu, Anda juga akan kehilangan garansi dari hp yang Anda miliki. Jika hp Anda sudah hangus masa garansinya, maka hal ini bukanlah sebuah masalah bagi Anda.

Tutorial di atas adalah cara termudah dari rooting hp Samsung Galaxy Note Edge yang sangat praktis. Anda tidak perlu menggunakan komputer/laptop/pc. Hanya dengan mengunduh aplikasinya saja Anda sudah bisa melakukan rooting. Cara ini sangat efisien karena hanya terdiri dari beberapa langkah yang tidak terlalu rumit. Nah, apakah Anda ingin mencoba Cara root Samsung Galaxy Note Edge ini?

Cara Root Samsung Galaxy Note edge Tanpa Ribet | admin | 4.5