Tutorial Android

Cara Root Samsung Galaxy S6 Edge+ Mudah dan Cepat

Cara Root Samsung Galaxy S6 Edge+

Cara Root Samsung Galaxy S6 Edge+

Tips Mudah Cara Root Samsung Galaxy S6 Edge+ – Pengguna smartphone Android mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah root. Banyak dari mereka yang meroot hpnya untuk keperluan meningkatkan kinerja smartphone mereka. Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh saat telah me-root smartphone Android Anda. Manfaat utama yang akan Anda nikmati adalah Anda akan segera dapat menikmati berbagai fitur yang ada pada smartphone. Pada ulasan ini, yang akan dibahas adalah tentang Cara Root Samsung Galaxy S6 edge+. Smartphone yang keluar pada tahun 2015 lalu ini sepertinya harus segera diroot untuk memaksimalkan kinerja smartphone. Untuk itu, langsung saja simak uraian lengkapnya dalam artikel berikut ini.

Cara Root Samsung Galaxy S6 edge+ yang paling umum digunakan adalah dengan metode CF-Autoroot. Metode ini menggunakan bantuan aplikasi bernama ODIN. Sampai hari ini, perpaduan antara CF-Auto-Root dengan ODIN menjadi salah satu cara paling aman, mudah, dan cepat untuk me-root sebuah smartphone. Untuk me-root smartphone tipe Samsung Galaxy S6 atau S6 Edge, Anda tidak perlu menggunakan custom room atau melakukan flash. Saat ini, Chainfire Auto-Root yang tersedia untuk tipe Galaxy S6 adalah SM-G920F, SM-G920T dan SM-G925T. Langsung saja simak caranya berikut ini.

  1. Cek Kembali Tipe Smartphone

Cara Root Samsung Galaxy S6 edge+ yang pertama adalah mengecek kembali tipe smartphone. Untuk memastikan tipe smartphone Anda, tidak ada salahnya untuk memeriksa kembali jenis smartphone Anda. Dalam hal ini, Anda bisa melakukannya dengan masuk ke “Setting, pilih About Device, pilih Model Number”. Pastikan tipe Galaxy S6 Anda adalah salah satu dari daftar yang telah disebutkan di atas.

  1. Unduh Samsung Android USB

Untuk melakukan root pada Cara Root Samsung Galaxy S6 edge+, ada beberapa aplikasi yang harus Anda unduh, aplikasi pertama adalah Samsung Android USB untuk Windows Anda. Setelah selesai mengunduh, instal seperti biasanya.

  1. Unduh Aplikasi Odin

Seperti yang telah dijelaskan di atas, Anda perlu mengunduh aplikasi ODIN untuk memaksimalkan proses root smartphone Anda. Caranya, silahkan langsung unduh saja aplikasi ODIN dan ekstrak di dekstop Anda.

  1. Buka Halaman http://autoroot.chainfire.eu/ lalu cari dan unduh file dengan nama CF-Auto-Root.zip. Setelah berhasil terunduh, segera ekstrak di folder baru dekstop Anda untuk semakin memudahkan.
  1. Boot Smartphone ke Downlode Mode

Caranya sangat mudah, matikan saja smartphone Anda, lalu nyalakan lagi dengan cara menekan kemudian menahan tombol volume bawah, tombol home, dan tombol power bersamaan. Setelah muncul tampilan peringatan, segera tekan tombol volume atas untuk mulai masuk ke Downloade Mode. Setelah itu, sambungkan smartphone ke komputer melalui USB.

  1. Buka ODIN

Anda tadi sudah mengekstrak ODIN pada dekstop Anda. Setelah menyambungkan smartphone ke komputer, buka aplikasi ODIN dan tunggu beberapa detik sampai muncul “port number” pada ID:COM. Ini menandakan bahwa ponsel Anda telah berhasil terhubung.

Baca Juga : 

  1. Proses Root

Untuk memulai proses root, pilih PDA, lalu pilih CF-Auto-Root-Zerofltexx-smg920f.tar.md5 yang sebelumnya telah Anda ekstrak pada langkah nomor 4. Setelah itu langsung klik Start dan tunggu proses root selesai. Saat selesai root, akan ada pesan bahwa proses Root telah selesai.

Demikian adalah Cara Root Samsung Galaxy S6 edge+ yang cukup mudah. Untuk melihat apakah smartphone Anda telah benar-benar sukses di root, Anda bisa mengeceknya pada aplikasi Root Checker yang bisa diakses gratis di Google Play Store.

Cara Root Samsung Galaxy S6 Edge+ Mudah dan Cepat | admin | 4.5