Tutorial Android

Cara Root Samsung Galaxy S6 Edge Mudah dan Cepat

Cara Root Samsung Galaxy S6 Edge

Cara Root Samsung Galaxy S6 Edge

Optimalkan Performa Smartphone dengan Cara Root Samsung Galaxy S6 Edge – Gadget tidak terpisahkan dari setiap individu pada era modern. Smartphone adalah gadget yang selalu digunakan, karena kecanggihan teknologinya serta mudah dibawa. Teknologi smartphone berbasis Android adalah inovasi berharga untuk melancarkan kepentingan. Samsung Galaxy S6 Edge termasuk gadget keluaran terbaru yang dapat ditingkatkan performanya dengan cara root Samsung Galaxy S6 Edge. Sistem Android pada produk canggih tersebut mampu dikonversi ke tingkat yang lebih unggul dengan melakukan proses rooting.

Kecanggihan aplikasi untuk melakukan proses rooting smartphone berbasis Android, berarti memberikan ruang bagi setiap pengguna untuk mendapatkan kemajuan pada sistem operasi Android. Terdapat metode berikut rangkaian tahapannya yang dapat diikuti sebagai pedoman untuk melakukan proses rooting untuk Samsung Galaxy S6 Edge. Rooting yang dilakukan berdasarkan prosedur yang tepat, mampu menghasilkan hasil optimal berupa smartphone yang aplikatif dan memiliki kemampuan lebih baik. Berikut ini cara root Samsung Galaxy S6 Edge yang dapat Anda ikuti agar didapatkan proses rooting yang sesuai dan berhasil. Cara rooting smartphone berikut ini menggunakan CF Auto Root.

  1. Persiapan

Anda harus memastikan bahwa daya baterai smartphone berada dalam jumlah yang memadai, setidaknya di atas 40%. Hal tersebut diperlukan karena konsumsi daya untuk proses rooting cukup besar. Selain itu, pengadaan daya yang optimal, akan menunjang kelancaran rooting, di mana mencegah terhentinya proses rooting karena baterai tiba-tiba habis. Rooting pada smartphone tidak akan menghilangkan data di dalamnya, meliputi kontak, gambar, musik, video, dan sebagainya. Akan tetapi, persiapan untuk mengantisipasi hilangnya file, juga dapat dilakukan. Back up data dapat menjadi solusi menghindari adanya kemungkinan bahwa perangkat mengalami brick.

  1. Download Aplikasi

Rangkaian proses kedua dari cara root Samsung Galaxy S6 Edge adalah proses download. Dalam melakukan rooting dengan CF Auto Root, Anda perlu mengunduh aplikasi Odin3, driver Samsung USB, dan file untuk root.

  1. Proses Root Samsung Galaxy S6 Edge

Setelah semuanya siap, langkah pertama cara root Samsung Galaxy S6 Edge adalah melakukan boot untuk masuk ke download mode dengan menekan dan menahan volume bawah, home, dan power, secara bersamaan sekitar 5-8 menit. Tunggu hingga download mode aktif. Pada download mode terdapat tanda peringatan berupa segitiga berwarna kuning. Setelah itu, tekan volume atas untuk melanjutkan proses.

Berikutnya, pindah file Odin3 yang sudah didownload dan diextract melalui komputer, ke dalam smartphone. Setelah menghubungkan smartphone dengan komputer, secara otomatis Odin mengenali perangkat dan menunjukkan pesan “Added” di sisi kiri bawah layar. Klik tombol PDA serta pilihlah file CF Auto Root. Setelah itu, tekan start pada Odin untuk memulai proses Flashing. Proses flashing berlangsung sekitar 30-50 detik dan smartphone akan restart otomatis. Saat proses selesai, muncul kotak hijau bertuliskan pass pada Odin. Anda dapat memutuskan kabel USB yang terhubung pada komputer. Terakhir, pastikan bahwa root berhasil dengan membuka menu aplikasi pada smartphone dan temukan aplikasi bernama SuperSU. Apabila aplikasi ini ditemukan, maka proses rooting berhasil.

Baca Juga : 

Proses rooting dengan metode CF Auto Root beserta tahapannya yang telah dijelaskan di atas merupakan langkah yang dapat Anda lakukan untuk memperoleh hasil rooting yang optimal. Cara root Samsung Galaxy S6 Edge harus dilakukan sesuai dengan prosedur yang tepat, untuk menjaga kemampuan dan fungsi smartphone agar tetap prima. Kerusakan dapat terjadi sebagai konsekuensi apabila Anda tidak cermat dalam melakukan proses rooting.

 

Cara Root Samsung Galaxy S6 Edge Mudah dan Cepat | admin | 4.5