Tutorial Android

Cara Pasang TWRP dan Root Samsung Galaxy S8/S8+

samsung Galaxy S8 terbaru

samsung Galaxy S8 terbaru

Root Samsung Galaxy S8/S8+ – Sebelum kami memberi tutorial tentang cara pasang TWRP dan Root Samsung Galaxy S8/S8+,mari kita simak bersama spesifikasi dari smartphone terbaru dari samsung ini. Menjadi smartphone flagship terbaru Samsung galaxy S8 menjadikan dirinya sebagai keluaran Samsung terbaik tahun 2017, tidak hanya itu, pabrikan asal korea ini juga meluncurkan Samsung galaxy S8+ yang dijuluki raja dari segala smartphone android. Dengan mengusung desain terbaru yang penuh inovasi dan bahkan belum pernah ada sebelumnya. Tak hanya mengusung desain yang cukup istimewah. Jika dilihat dari spesifikasi smartphone yang satu ini yang begitu canggih dan terbaru pada saat ini. Banyak teknologi baru yang diusung oleh Samsung kali ini. Diantaranya menggunakan teknologi iris scanning , sensor fingerprint, layar always on display, 3D touch display, serta sertifikasi IP68. Samsung galaxy S8+ jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S7 Edge atau generasi sebelumnya masih lebih baik dan lebih istimewah. Dibalut dengan layar sebesar 5.8 inchi Super AMOLED dengan resolusi sampai 1440 x 2560 piksel menjadikan tampilan Samsung Galaxy S8+ ini semakin memanjakan mata anda. Pada layar menggunakan lapisan pelindung terbaik pada saat ini, dengan menggunakan lapisan Gorilla Glass 5, menjadikan smartphone ini lebih baik dari smartphon lainnya.

Daya pacu smartphon ini menggunakan prosesor Exynos 8895 Octa-core (4×2.3 GHz dan 4×1.7 GHz) serta memakai RAM sebesar 4 GB, sehingga kinerja dari smartphone ini bisa maksimal. Sementara pada software Samsung Galaxy 8+ ini menggunakan sistem oprasi  OS Android v7.0 Nougat berbasis Touchwiz UI menjadikannya cirri khusus dari Samsung. Pada jaringan smartphone ini didukung dengan jaringan 4G LTE. Dan banyak lagi keunggulan dari smartphone yang satu ini.

Rooting Samsung Galaxy S8/S8+

Para penyuka smartphone pastinya tidak akan puas dengan spesifikasi dari ponselnya sendiri, meskipun ponselnya sudah memiliki spesifikasi diatas smartphone lainnya, tentunya dari hati tetap saja ingin mengoprek isi dari smartphone tersebut. Dengan melakukan Rooting pada smartphone kesayangan anda, anda dapat menambah ataupun  memodifikasi maupun merubah data-data atau file-file yang terletak didalam sistem Android smartphone anda, karena jika pada saat keadaan standar atau belum rooting, file-file atau data-data pada smartphone anda tersebut tidak dapat di akses. jika dipikir secara logika sistem operasi komputer pada Windows, fungsi root pada Android ialah memberikan hak administrator sepenuhnya kepada pengguna smartphone. Nah, sekarang bagaimana cara rooting pada sebuah smartphone?

dibawah ini kami memberikan tutorial tentang root sebuah smartphone, dan sebelumnya anda harus mengetahui terlebih dahulu efek apa yang disebabkan oleh root pada sebuah smartphone. efek yang ditimbulkan rooting pada smartphone anda diantaranya hilangnya garansi smartphone anda. Aplikasi virus dapat dengan gampang mengakses atau menerobos sistem file. jika proses rooting gagal atau terjadi kesalahan sistem bisa mengakibatkan smartphon anda sering bootloop, bahkan bisa juga mengakibatkan mati total pada smartphone anda, namun jika proses dilakukan dengan cermat dan benar, pasti berhasil melakukan proses rooting pada smartphone anda.

Persyaratan Root Samsung Galaxy S8 atau Galaxy S8 +

  1. Pastikan perangkat Anda memiliki cukup baterai. Sebaiknya, harus di atas 50%
  2. Instal Driver USB Samsung pada PC Anda.
  3. Diaktifkan USB Debugging dan OEM Unlock. Untuk mengaktifkan USB Debugging, pertama Anda harus mengaktifkan mode Developer. Buka Pengaturan> Tentang Telepon> Info perangkat lunak, lalu ketuk nomor Bangun berulang-ulang sampai Anda melihat pesan yang mengatakan “Anda sekarang adalah pengembang.”
  4. Kemudian kembali ke Setelan, dan sekarang Anda dapat melihat mode Pengembang ke arah bawah.
  5. Ketuk dan gulir ke bawah daftar untuk menemukan OEM Unlock dan USB Debugging. Aktifkan keduanya.
  6. Download versi Odin terbaru.
  7. Jangan lupa untuk Backup data ponsel Anda, aplikasi dan apapun yang tersimpan di perangkat penyimpanan sebagai tindakan pencegahan.

Download

  • Download TWRP Recovery untuk Samsung Galaxy S8
  • Download TWRP Recovery untuk Samsung Galaxy S8+
  • Download nonaktifkan dm-verity zip: no-verity-opt-encrypt-5.1.zip
  • download Magisk terbaru : Magisk-v12.0.zip

Tutorial Instal TWRP serta Root Samsung Galaxy S8/S8 +

  1. Download TWRP, sesuai dengan hp Samsung galaxy S8/S8+.
  2. Copy no-verity-opt-encrypt-5. 1. zip serta file Magisk-v12. 0. zip ke ponsel anda.
  3. Unzip file zip ODIN serta buka folder yang sudah diekstrak.
  4. Selanjutnya klik 2 x file Odin3.exe untuk meluncurkan ODIN.
  5. Setelah itu Matikan perangkat ponsel
  6. Tekan serta tahan tombol Bixby + Volume down serta tekan pada tombol Power.
  7. Kemudian ponsel anda bakal booting  ke model download dengan cepat dan otomatis.

    ODIN3 07 Added Connected Message

    ODIN3 07 Added Connected Message

  8. Pada saat didalam model Download, sambungkan ponsel anda dengan PC/laptop dengan kabel USB.
  9. Sedangkan jika driver pada ponsel anda terinstal, perangkat anda otomatis terdeteksi, serta anda harus melihat yang ditambahkan Di kotak Log ODIN.
  10. Bersamaan dengan itu, ID : port COM ditandai dengan warna biru.
  11. Sekarang klik pada tab AP pada jendela ODIN serta tentukan file recovery.tar TWRP yang Kamu download untuk perangkat ponsel anda.
  12. Selanjutnya klik Options pada Odin serta hapus centang pada pilihan Auto Reboot.
  13. Setelah itu klik Start serta tunggu sistem instalasi pada TWRP selesai.
  14. Bila proses install TWRP telah selesai dan berhasil, anda bakal melihat kotak diatas ID : Port COM berubah menjadi warna hijau dengan pesan PASS.
  15. Selanjutnya anda dapat melepas kabel USB pada ponsel anda.

    samsung galaxy s8 twrp recovery magisk

    samsung galaxy s8 twrp recovery magisk

  16. Setelah menginstal TWRP selesai, selanjutnya anda untuk menumbuhkan ponsel Galaxy S8 Anda dengan menyalakan Magisk terbaru melalui pemulihan. Oleh karena itu, Anda perlu booting ponsel Anda ke mode recovery. Setelah itu tekan dan tahan tombol Volume Down + Bixby + Power pada saat yang bersamaan, dan segera swap ke Volume Up setelah layar kosong / hitam sambil tetap menekan tombol Home and Power. Jauhkan 3 tombol ditekan sampai Anda masuk ke TWRP Recovery.
  17. Tekan tombol Install pada menu di TWRP, arahkan ke lokasi di mana Anda menyalin theno-verity-opt-encrypt-5.1.zip dan pilih. Gesek slider konfirmasi pemasangan saat diminta. Jika Anda melihat kesalahan teks merah di TWRP yang mengatakan tidak dapat me-mount penyimpanan, masuk ke menu utama di TWRP dan pilih Wipe> Format Data. Setelah itu, reboot recovery dan kemudian instal no-verity-opt-encrypt. zip.
  18. Sekarang kembali ke menu utama di TWRP dan pilih Reboot> Recovery.
  19. Saat perangkat ponsel anda melakukan reboot ke TWRP, sentuh pilihan Install, navigasikan ke Magisk-v12.0.zip dan pasanglah.
  20. Magisk sekarang akan diinstal pada perangkat ponsel Anda dan akan rooting pada saat Anda melakukan booting.
  21. Pada saat berkedip selesai, tekan Reboot> system.

BACA JUGA   :

Anda dapat melakukan uninstall aplikasi bawaan  smartphone  yang tidak berguna ataua tidak pernah terpakai, bahkan sering menambahkan spam pada smartphone anda dan hanya memenuhi memori pada smartphone kesayangan anda. Tetapi, Bila Anda tetap melakukan proses rooting ini sebaiknya berhati-hati dan waspada, mengingat banyaknya efek negatif pada proses rooting, bahkan jika jika anda melakukan kesalahan proses uninstall dapat menyebabkan kinerja smartphon anda  menjadi tidak sempurna atau lemot.

Terima kasih, semoga artikel tentang Cara pasang TWRP dan Root Samsung S8/S8+ bisa bermanfaat bagi kita semua dan khususnya para pembaca, dan selamat mencobanya.

Cara Pasang TWRP dan Root Samsung Galaxy S8/S8+ | admin | 4.5