Tutorial Android

Tutorial Root Smartphone Vivo V5 s

Vivo V5 s

Vivo V5 s

Tutorial Root Vivo V5 s – Akhir-akhir ini semakin marak pecinta smartphone yang rela membore up, mengotak-ngatik, memodifikasi smartphone mereka, bahkan smartphon yang mempunyai spesifikasi terbaik sekalipun masih tidak luput. Salah satunya adalah smartphone Vivo V5 s. Smartphone ini hadir dengan tampilan yang sangat eksklusif dan menawan dengan mengusung desain bodi full metal yang didukung dengan teknologi 2.5D Curved Glass atau layar lengkung di kedua sisinya. Sedangkan pada bagian layarnya, Smartphone Vivo V5 s hadir  mengusung layar dengan lebar berukuran 5.5 inci serta mempunyai resolusi 720 x 1280 pixels yang didukung dengan teknologi layar IPS LCD dimana akan bisa memanjakan mata anda ketika sedang bermain game dengann resolusi tinggi ataupun menonton video sebab kualitas gambar yang dihasilkan oleh smartphone ini sangat baik. Dengan hadirnya teknologi pada Smartphone Vivo V5 s ini memungkinkan semua penggunanya untuk  dapat melihat gambar  pada layar hingga sudut kemiringan mencapai 178 derajat. Selain itu, resolusi dan lebar layarnya sudah nyaman untuk dilihat oleh mata penggunanya. Untuk daya penyimpanan sendiri, Vivo V5 s memiliki memori internal dengan kapasitas 32 GB yang masih dapat diperbesar mengunakan slot microSD hingga mencapai 128 GB.  Vivo V5 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang begitu baik, fitur keamanan data dengan Fingerprint Scanner pada tombol home bagian depan layar smartphon. Dengan hadirnya sensor ini memungkinkan penggunanya bisa membuka kunci smartphone dengan cepat hanya dengan menyentuhkan atau menggosokkan sidik jarinya saja. Sementara itu, sensor fingerprint-nya sendiri dapat merespon sidik jari anda hanya dalam waktu 0,2 detik saja, dan fitur pengisian cepat pada baterai berkapasitas 3000 mAh atau biasa disebut fast charging.

Kemudian dari segi dapur pacu smartphone ini berjalan menggunakan sistem oprasi OS Android v 6.0 Marshmallow,yang didukung dengan prosesor Mediatek MT6750 Octa Core, dan dioptimalkan dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB. Dengan menggunakan fitur Smart Split 2.0 memungkinkan untuk para penggunanya dapat dengan mudah menjalankan dua aplikasi multitasking sekaligus dalam satu layar smartphone Vivo V5 s ini. Adapun beberapa aplikasi yang bisa dengan mudah menggunakan fitur ini terdiri dari Facebook, LINE, Viber, Messages, WhatsApp, YouTube, Video Streaming, VLC, dan masih banyak lagi aplikasi lainnya. Dari kombinasi atau perpaduan hardware tersebut dapat membuat smartphone Vivo V5 s ini berjalan dengan lancar pada saat digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Namun apabila menjalankan game berat atau multitasking yang banyak maka akan sedikit mengalami kendala.

Tutorial Root Smartphone Vivo V5 s

Oleh sebab itu banyak pecinta game yang mempunyai smartphone Vivo V5 s tersebut ingin merombak atau memodifikasi smartphone mereka, Dengan rooting Vivo V5 s mereka dapat menginstall semua aplikasi atau game yang sebelumnya tidak bisa. Jika anda teliti lebih jauh lagi, sekarang ini banyak sekali aplikasi yang membutuhkan rooting untuk mengunduh atau menjalankan aplikasi tersebut. Tujuan yang paling utama dari proses rooting Vivo V5 s sendiri adalah dapat menginstall aplikasi dan game semaunya tanpa ada batasan. Game HD atau 3D yang sebelumnya tidak bisa anda mainkan bahkan mudah ngelag atau tidak lancar dengan proses rooting anda bisa memainkannya dengan puas dan lancar. Proses rooting sangatlah cocok bagi semua para pengguna android yang suka dengan game.

Namun anda perlu mengetahui sebelumnya kekurangan dari proses rooting, karena setiap kelebihan pasti juga mempunyai kekurangan. Kekurangan dari proses rooting yang paling mencolok adalah hilangnya garansi smartphone anda, sebab anda telah memodifikasi atau melakukan costumisasi sistem secara berlebihan pada smartphone Vivo V5 s. Dan jika terjadi kerusakan pada smartphone kesayangan anda, maka pihak dari produsen atau konter atau juga dari pihak Vivo sendiri tidak akan mau bertanggung jawab atas apa yang telah anda lakukan pada smartphone anda. Dan yang satu lagi jika proses rooting smartphone Vivo V5 s anda berhenti ditengah jalan atau gagal pada saat proses rooting biasanya smartphone akan mengalami kerusakan bahkan mati total atau Bootloop. Sudah biasa terjadi pada proses rooting, untuk solusinya anda harus menginstall sistem android yang baru, sesuai dengan tipe atau versi android yang digunakan pada smartphon anda.

Dibawah ini adalah tutorial root smartphone Vivo V5 s, dimana anda harus memperhatikan dengan teliti. Dan sebelum melakukan proses Rooting sebaiknya anda melakukan proses dibawah ini terlebih dahulu

Perhatikan Sebelum Melakukan Proses Root

  1. Pertama-tama anda harus melakukan back up pada smartphone Vivo V5 s anda, karena apabila tidak melakukan back up pada smartphone anda, dikhawatirkan terdapat data-data penting yang hilang, dan apabila dismartphone anda tidak ada atau tidak terdapat data penting, lewati saja proses ini.
  2. Usahakan baterai pada smartphone Vivo V5 s anda terisi penuh, minimal 80%. Sebab dalam proses rooting membutuhkan daya yang cukup banyak dan lama.
  3. Unduh atau download aplikasi Kingo Root. aplikasi ini berfungsi sebagai proses dari Rooting Smartphone kesayangan anda.

Proses Rooting Smartphone Vivo V5 s

  • Langkah 1: Setelah mendownload kingo root.apk  di smartphone Vivo V5 s anda, salin atau copy aplikasi tersebut ke penyimpanan internal smartphone Vivo V5 s anda.
  • Langkah 2: selanjutnya buka file manager yang anda gunakan pada smartphone Vivo V5 s anda dan jelajahi kingo root.apk yang telah Anda salin sebelumnya ke penyimpanan internal smartphone Vivo V5 s anda.

    kingoroot apk main interface

    kingoroot apk main interface

  • Langkah 3: Setelah itu pasang apos Kingo root di smartphone Vivo V5 s anda. Setelah aplikasi sudah terinstal atau terpasang, anda akan dapat melihat aplikasi tersebut pada file aplikasi di smartphone Vivo V5 s anda.
  • Langkah 4: Pastikan smartphone Vivo V5 s anda terhubung kekoneksi internet. Dan harap pilih koneksi internet yang kuat seperti konektivitas Wifi atau 4G. Sebab jika koneksi internetnya lemah, ditakutkan terjadi kegagalan dalam melakukan proses Rooting smartphone Vivo V5 s anda.
  • Langkah 5: Sekarang buka aplikasi Kingo Root.apk dari file aplikasi smartphone Vivo V5 s anda.
  • Langkah 6: Proses rooting pada smartphone Vivo V5 s anda tidak akan memakan waktu yang banyak. Proses rooting sendiri akan selesai dalam waktu kurang lebih 1-2 menit. Tinggal kita dapat melihat dari kecepatan konektifitas smartpohone ke internet.

    Root Vivo V5 s

    Root Vivo V5 s

  • Langkah 7: Setelah proses rooting selesai di smartphone Vivo V5 s anda, Reboot perangkat Anda satu kali.
  • Langkah 8: Dan sekarang smartphone Vivo V5 s yang anda miliki sudah selesai proses rooting dan silahkan menikmati hasilnya.

BACA JUGA   :

Itulah tadi artikel tentang panduan Tutorial Root Vivo V5 s. semoga artikel diatas dapat menjadikan referensi dan bermanfaat bagi kita semua, khususnya bagi para pembaca.

Tutorial Root Smartphone Vivo V5 s | admin | 4.5